Selasa, 11 Oktober 2011

My Favourite Song

Sebelum saya memberitahu apa yang menjadi musik kesukaan saya, saya akan menjelaskan sedikit tentang Musik bagi kita.
Bila kita berbicara tentang musik,pasti tidak ada habisnya. Kalangan muda hingga tua pasti sangat senang mendiskusikannya.Pengaruh musik tidak sedikit bagi para pecintanya.Msuik mengandung unsur-unsur Universal,mampu melintasi batasan usia,jenis kelamin,ras,agama,dan bangsa.
Musik Mengandung empat hal penting,yaitu pitch,dynamics(loudness or softness),tone- color,dan duration.Keempat hal tersebut merupakan satu kesatuan sehingga salah satu dari unsur tersebut tidak bisa berdiri sendiri.
Jenis Musik:
*klasik
*Pop
*Jazz
*Country
*Rock
*Disco

Nah,
Dari beberapa jenis musik di atas,yang menjadi faforit saya adalah Klasik.saya suka musik klasik, itu karena Jenis Musik klasik ini bisa membuat saya bisa tenang ketika mendengarkannya.Hal itu bisa dibuktikan,ketika suatau hari saya mengalami banyak sekali masalah,masalah dari kampus lah,belum lagi masalah yang ada di kost.masalah ini semakin memperkeruh keadaan,membuat pikiran saya menjadi stress banget. Ketika itu juga saya buka laptop saya,biasanya saya paling suka membuka laptop kalau saya lagi dalam keadaan boring seperti skarang.Saya sangat suka mendengarkan musik,jadi saya langsung putar lagu lagu yang saya putar merupakanlagu klasik tentunya,ketika mendengarkan musik tersebut perasaan saya langsung menjadi lega.Pikiran saya segar kembali.Setelah mencari-cari apa sebenarnya yang menyebabkan pikiran saya menjadi tenang ketika mendengarkan musik klasik . Akhirnya, saya menemukan apa sebabnya.Jadi,musik klasik itu sendiri mengandung tema relaksasi,dimana dari tiap nada mengadung nada-nada yang penuh dengan keharmonisan,ketenangan,dan kedamaian.
Jadi sudah jelas bukan....
Yang menjadi musik kesukaan saya adalah Musik Klasik.
Bagaimana dengan Anda??
Sekian dulu ya,
Sampai ketemu lagi...
(^_*)

0 komentar: